Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Mar 2021 - 20:52:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Prostitusi, Hotel Alona Terancam Ditutup

tscom_news_photo_1616161938.jpg
Hotel Alona (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk menutup Hotel Oyo milik artis Cynthiara Alona karena menjadi lokasi prostitusi.

"Tadi saya barusan koordinasi juga. Inikan baru diambil alih Polda Metro. Tapi saya perintahkan untuk ditutup, karena itu melanggar Perda Nomor 8 tahun 2005 tentang larangan prostitusi," kata Arief kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Arief mengaku, penutupan itu akan dilakukan setelah pihak Satpol PP Kota Tangerang berkoordinasi lebih lanjut dengan Polda Metro.

"Tadi arahan polres, harus nunggu hari Senin untuk ke Polda Metro. Saya sih inginnya segera. Kalau ada kejadian lagi, kan tidak tahu kondisi begitu," ucap dia.

Lebih lanjut, Arief menyatakan, berdasarkan izin, hotel milik Cynthiara Alona itu telah beroperasi sejak 2018 lalu. Izin, dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Izin hotel dikeluarkan oleh pemerintah pusat, bukan dari PTSP kita (Dinas Perijinan Kota Tangerang, Red)," imbuhnya.

Diketahui, polisi sebelumnya telah menetapkan artis Cynthiara Alona sebagai tersangka dalam kasus prostitusi online ini.

Ia menjadi tersangka dengan peran sebagai pemilik hotel dan mengetahui ada prostitusi di sana. Kepada penyidik, Alona mengaku hal itu dilakukan untuk menutup biaya operasional hotel di masa pandemi Covid-19.

Selain Alona, polisi juga turut menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah DA selaku muncikari dan AA selaku pengelola hotel.

Atas perbuatannya, ketiganya tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tengang Perlindungan Anak dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara.

tag: #tangerang-selatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...