Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 27 Apr 2021 - 22:34:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Bersama Majelis Ta'lim Baitus Solihon Berikan Santunan Anak Yatim

tscom_news_photo_1619537682.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta"lim Baitus Solihin (MT-BS) Bambang Soesatyo mengisi puasa Ramadhan hari ke-15 dengan menyantuni anak yatim. Sebagai wujud syukur dirinya dan keluarga bisa menikmati Ramadhan, sekaligus mempersiapkan peringatan Nuzulul Quran yang akan jatuh dua hari lagi, pada 17 Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Sebentar lagi kita akan sampai pada hari kemenangan, yaitu lebaran. Saya dapat merasakan kesedihan ditinggal dan jauh orang tua. Saya juga harus menghadapi kenyataan ditinggal pergi oleh ayah yang wafat saat saya berusia sekitar 15 tahun. Karenanya, anak-anakku sekalian tak perlu berkecil hati karena orang tua kalian jauh di kampung atau bahkan sudah tidak ada. Sejarah mencatat, banyak tokoh sukses di berbagai belahan dunia, berasal dari kalangan anak yatim. Bahkan Rasulullah SAW juga yatim, ayahnya wafat ketika Baginda Nabi masih dalam kandungan. Sementara Ibunya wafat saat Baginda Nabi berusia sekitar 6 tahun," ujar Bamsoet saat memberikan motivasi kepada para anak yatim, di Jakarta, Selasa (27/4/21).

Hadir antara lain Ketua Umum MTBS Iskandar Hasibuan, Ketua Dewan Pengawas MTBS Marlinda Irwanti, Dewan Pengawas MTB Ulla Nuchrawati, Ketua Harian MTBS Amriyati Amin, Ustad Sirojul Munir, Lenny Soesatyo, Dewi Soesatyo serta anak yatim Panti Asuhan Mizan Amanah.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, anak-anak yatim masih tetap bisa memberikan ekspresi rasa cinta terhadap orang tua yang sudah wafat. Salah satunya dengan rajin memanjatkan doa. Tidak lupa, senantiasa menjadi pribadi yang baik dan mulia, sehingga para orang tua bisa tetap bahagia menyaksikan anak-anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Walaupun sudah wafat, bukan berarti orang tua tidak bisa menyaksikan perilaku kita di dunia ini. Orang tua yang wafat memang sudah tidak hidup di dunia ini. Melainkan tetap hidup kekal di akhirat, dan yang paling penting, mereka tetap hidup di dalam hati kita masing-masing. Karenanya, jadilah anak baik yang bisa membuat orang tua kalian bangga," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga mengajak berbagai kalangan yang memiliki rezeki diatas rata-rata, untuk senantiasa memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim. Terlebih di masa pandemi Covid-19, diperkirakan ribuan anak menjadi yatim.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya mengganggu aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. Melainkan juga mengganggu tumbuh kembang anak secara umum, serta merenggut kebahagiaan sebagian anak yang kehilangan orangtua akibat terkena Covid-19. Tanpa dukungan dari kita semua yang memiliki kelebihan rezeki, sulit rasanya anak-anak ini bisa hidup dengan layak dan nyaman. Ingat, anak-anak adalah masa depan tumpuan negara. Jika anak-anak hancur, masa depan negara juga hancur," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...