Oleh La Aswan pada hari Kamis, 24 Jun 2021 - 18:21:57 WIB
Bagikan Berita ini :

DPD Tegaskan Jabatan Presiden Hanya 2 Periode

tscom_news_photo_1624533717.jpg
LaNyala Mattalitti Ketua DPD RI (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Belum lama ini relawan Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) mengusulkan Presiden Joko Widodo 3 periode.

Mengetahui hal tersebut membuat Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti geleng-geleng kepala sampai terheran-heran.

Bahkan keheranannya tersebut disampaikan langsung di depan M. Qodari, penasihat Sekretaris Nasional Jokowi-Prabowo (Seknas Jokpro) 2024 yang mengusulkan Jokowi tiga periode.

"Saya jadi ketua Kadin dibatasi 2 periode, Ketum PSSI dibatasi 2 periode, kemudian presiden batasannya juga 2 kali. Sejak reformasi, SBY, Gus Dur, semua. Lah sekarang ko diusulkan ada 3 periode," ujar LaNyalla dikutip dari akun YouTube Refly Harun, Kamis (24/6/2021).

LaNyalla sendiri mengaku mempunyai satu agenda dalam pemilihan presiden 2024, yakni memasukan calon independen yang tidak tergabung dalam partai politik.

"Untuk kita yang tidak berpartai ini harus masuk dulu. Kalau ini sudah masuk, mau 3 periode mau 5 periode silakan, nanti kita sama-sama," kata LaNyalla.

Dalam kesempatan tersebut, Qodari pun sempat memotong pembicaraan LaNyalla. Qodari menyampaikan, ada usulan agar anggota DPR dan DPD maksimal dua periode saja.

Mendengar itu, LaNyalla menjawab santai dengan tetap menekankan massa jabatan presiden hanya dua periode.

"Iya silakan enggak ada masalah. Mau DPR, mau DPD, tapi yang jelas presiden dari dulu tuh sudah dua kali, jangan diperpanjang terus," pungkas LaNyalla.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement