Oleh Aswan pada hari Jumat, 17 Sep 2021 - 16:25:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII DPR Berharap Daerah Lain Bisa Mencontoh PT OSS Dalam Pengelolaan Nikel

tscom_news_photo_1631870719.jpg
Anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/9/2021). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (16/9/2021) kemarin.

Rombongan tersebut dipimpin H Eddy Soeparno, turut di antaranya Rusda Mahmud dari Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI asal Sultra, Bambang Haryadi dari Partai Gerindra, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Di industri tersebut, para anggota dewan bersama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa diajak melihat langsung bagaimana pengolahan nikel di PT OSS.

Eddy Soeparno mengatakan kunjungan pihaknya itu untuk melihat pengolahan nikel di PT OSS, dalam hal ini produksi stainless steel.

"Kami melihat ini sebagai jalan yang baik. Di mana pengolahan nikel, sudah dilakukan dari hulu, hingga ke hilirnya dan menjadi produk stainless steel," kata pria yang juga Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional itu.

Ia melanjutkan, dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua Panitia Kerja (Panja) Ilegal Mining. Kunjungan dirinya dan tim, juga sekaligus melakukan pemantauan terhadap aktivitas pertambangan.

Akan tetapi lanjut Eddy, kedatangan mereka pada intinya ingin melihat langsung proses produksi stainless steel yang dilakukan OSS.

Ia berharap, apa yang dilakukan PT OSS bisa menjadi contoh untuk daerah lain yang memiliki sumber daya alam.

"Apa yang dilakukan PT OSS bisa menjadi contoh bahwa kita sudah bisa melakukan hilirisasi yang baik dalam pengolahan nikel," jelasnya.

Diketahui, rombongan yang hadir disambut langsung Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe, H Ardin, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan sejumlah pejabat Konawe lainnya di Bandara Haluoleo.

tag: #dpr  #nikel  #sultra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement