Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 17 Jun 2015 - 15:48:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Pohon Keramat Di Depan Rumah Margriet Ada Penunggunya

57rumah margriet.jpg
Pohon Keramat di Depan Rumah Margriet (Sumber foto : Ist/teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pohon Ketapang yang ada di depan rumah Margriet Cristine Megawe di Jl Sedap Malam, Denpasar, tempat terbunuhnya Angeline, bocah perempuan 8 tahun itu, dianggap sebagai pohon keramat.

Tidak ada warga yang berani merapikan apalagi menebangnya. Pohon itu sudah tua, tumbuh besar, rindang dan liar tidak terurus. Dahan dan rantingnya kemana-mana bahkan akar-akarnya yang mengarah ke rumah Margriet seperti menutup sebagian depan rumah. (Baca: Sadis, Angeline Suka Dikasih Makanan Basi oleh Ibu Angkatnya)

Seorang pedagang minuman tidak jauh dari rumah Margriet membenarkan bahwa pohon itu bukan sekadar peneduh jalanan. Warga sekitar meyakini ada penunggunya.

“Masyarakat Bali sangat percaya pohon tersebut dikeramatkan. Adat dan kepercayan di sini kalau pohon yang dikramatkan tidak boleh di pangkas nanti bisa sakit bahkan hingga mati,” katanya, Rabu (17/06/2015).

Seperti layaknya pohon-pohon di Bali, Pohon Ketapang itu juga dililit kain yang disebut Saput Poleng, tetapi memang sudah usung. Sesekali ada saja warga yang meletakkan sesaji di sekitar pohon itu. (Baca: Dikejar Bayangan Angeline, Agus Menangis Minta Didoakan Pendeta)

"Kalau menunggu warga untuk memangkas pohon itu nggak bakalan ada yang berani. Mungkin hanya petugas saja yang bisa merapikan, tapi tentu saja harus sesuai adat kepercayaan di sini," kata pedagang minuman itu.(ss)

tag: #Pohon Keramat  #Margriet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement