Berita
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 21 Jun 2015 - 22:07:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bos Twitter Indonesia Sambut Aktifnya Akun @jokowi

71Screenshot_2015-06-21-20-30-15_1434898711994.jpg
@jokowi Akun Resmi Presiden Jokowi (Sumber foto : akun @jokowi)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)-Kembali aktifnya Presiden Jokowi dalam jagad kicauan akun twitter langsung disambut bos Twitter Indonesia Teguh Wicaksono. Twitter, menurut Teguh senang atas aktifnya akun @jokowi.

"Kami senang menyambut kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter dengan akun resmi @jokowi," Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia mewakili Twitter di Jakarta, Minggu (21/6/2015) .

Teguh mengungkapkan Twitter telah lama digunakan oleh para pemimpin dunia, politisi, dan influencer(orang-orang berpengaruh) di Indonesia untuk bertukar ide dan berinteraksi secara real-time dengan masyarakat Indonesia.

Teguh menambahkan, bagi pemimpin negara Twitter adalah perangkat digital governance yang kuat untuk bertukar pikiran dengan banyak pihak. Mulai dari anggota pemerintahan, pemberi suara, serta masyarakat.

"Twitter telah menjadi platform global untuk diplomasi digital antar negara. Kami percaya akun @jokowi akan menjadi kanal komunikasi yang efektif bagi Pak Presiden dan kami akan mendukung usahanya untuk terus terhubung dengan masyarakat di Indonesia dan di belahan dunia manapun," ujar Teguh.

Dalam waktu sekitar 16 jam, tercatat ada 2,9 juta pengikut akun @jokowi. Pengikut pertama adalah akun @ima_srirahayu. Hingga hitungan seratus belum ada akun dari pejabat ataupun tokoh yang mengikuti.

Sebaliknya akun @jokowi mengikuti sekitar 49 akun. Akun @nusronwahid1 milik Nusron Wahid, Kepala BNP2TKI yang juga Ketua Umum GP Ansor menempati urutan pertama yang diikuti akun @jokowi.

Selanjutnya berturut-turut adalah akun @Triawan (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), @GeneralMoeldoko (Panglima TNI), @TNI Online (Media Online TNI), @aniesbaswedan (Mendikbud Anies Baswedan), @Kemendikbud_RI (Kemendikbud RI).

Kemudian @YohanaYembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), @kpp_pa (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), @NilaMoeloek (Menkes), @Kemenag_RI (Kementerian Agama), @puan_maharani (Menko) dan @ferrymbaldan (Menteri Agraria dan Tata Ruang).(ris)

tag: #@jokowi  #akun twitter  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...