Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 14:28:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Detik-Detik Terakhir Sebelum Paripurna, PDIP Tolak Dana Aspirasi

83Hendrawan_Supratikno-mulkan.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sikap Fraksi PDIP akhirnya telah tegas menolak Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang dikenal dengan dana aspirasi.

Hal itu diputuskan di detik-detik akhir sebelum program tersebut di paripurnakan. Padahal F-PDIP sendiri sebelumnya terlibat dalam tim UP2DP.

"‎PDIP perjuangan menolak rancangan peraturan tata cara dana aspirasi. Kami lakukan demi mengembalikan marwah demokrasi pancasila. Itu pertimbangan ideologis kami. Bisa saja program tersebut dijalankan, tetapi harus ada pra kondisi bagaimana mengintegrasikan program ini," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Soepratikno di gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Wakil ketua tim mekanisme UP2DP itu menyampaikan, sikap penolakan fraksinya lebih dilandaskan pada bentuk kehati-hatian. Ia menyebut bahwa dalam proses realisasi program tersebut bisa saja menjerumuskan fraksinya ke arah yang bertolak belakang dengan cita-cita awal PDIP, yakni berpihak kepada publik.

‎"Kami menilai meskipun ada dasar hukum terhadap program aspirasi ini, kami menilainya harus dilakukan secara sangat hati-hati, transparan dan akuntabel," ungkapnya.(yn)

tag: #dana aspirasi  #fraksi pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement