Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Jul 2023 - 23:43:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Nyatakan Siap Maju di Munas Golkar

tscom_news_photo_1689353031.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet mengaku siap maju menjadi ketua umum Partai Golkar di musyawarah nasional (munas) mendatang. Bamsoet akan merebut kursi kepemimpinan Golkar sesuai dengan mekanisme partai di Munas 2024.

"Saya akan maju nanti pada saatnya, ketika betul-betul munasnya terjadi," ujar Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Menurut Bamsoet, Partai Golkar bakal menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di tahun 2024. Dia juga menegaskan, saat ini tidak ada wacana munaslub untuk mengevaluasi posisi Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum dan calon presiden dari Partai Golkar.

Bamsoet menambahkan, dirinya sebetulnya sudah maju di munas sebelumnya, tetapi batal maju jadi ketua umum dan baru siap maju di munas 2024.

Diberitakan sebelumnya, eksponen dan para politisi senior Golkar yang tergabung dalam kelompok pemrakarsa penggerak kebangkitan Partai Golkar mendesak adanya munaslub untuk mengevaluasi posisi Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum maupun calon presiden.

Mereka juga mendorong Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo untuk mengganti posisi Airlangga Hartarto.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (12/7/2023). Sejumlah tokoh yang hadir adalah Wakil Ketua Umum Depinas Soksi Lawrence T.P Siburian, anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam, dan mantan anggota Dewan Pakar Golkar Zainuddin Bintang.

"Kami prihatin melihat keadaan Golkar hari ini. Golkar di dalam munas, rapim, sudah diputuskan Pak Airlangga jadi capres, tapi sampai saat ini posisi tidak jelas. Beliau selalu katakan di mana-mana, sabar, tunggu waktunya," ujar Lawrence.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement