Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 25 Jul 2023 - 18:41:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Yandri Susanto Dorong Tingkatkan Kesejahteraan Guru

tscom_news_photo_1690285276.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI H.Yandri Susanto S.Pt meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Masa depan bangsa dan negara tergantung kualitas pendidikannya. Tinggi rendahnya kualitas pendidikan berada di tangan para guru.

Hal demikian disampaikan Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada Guru-guru Madrasah se-Kabupaten Serang di Pondok Pesantren Bai Mahdi Soleh Ma"mun Serang Senin (24/7). Turut Hadir Kepala Kemenag Kabupaten Serang H Ahmad Rifaudin, dan Ketua Yayasan Bai Mahdi Soleh Ma"mun Ratu Rachmatuzakiyah.

"Masa depan anak-anak kita berada di tangan para guru sebagai tenaga pendidik. Maju mundurnya bangsa Indonesia tergantung kualitas pendidikannya. Maka dari itu saya mohon kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru," ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto.

Yandri juga mengapresiasi pemerintah atas pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG) Madrasah, namun diharapkan kalau bisa ke depannya ada peningkatan nilainya. Karena tenaga pendidik di lingkungan madrasah juga berhak mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

"Semoga dengan diberikannya Tunjangan Profesi Guru Madrasah, dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik di lingkungan madrasah. Utamanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Karena sekolah umum dan madrasah sama-sama melaksanakan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Anggota DPR Dapil II Banten tersebut.

Yandri juga berpesan, agar para guru tidak hanya menjadi tenaga pengajar namun juga sebagai teladan. Karena guru itu digugu dan ditiru. Jadi selain memberikan pengetahuan dalam bidang keilmuan namun juga harus dapat memberikan contoh nyata dalam beretika dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak lupa juga agar selalu ikhlas dan tawadhu dalam memberikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak muridnya," tambah yandri.

tag: #mpr  #yandri-susanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...