Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Jun 2015 - 11:17:44 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Kok Menolak, Justru Pemerintah yang Mengajukan Dana Aspirasi

22AgusHermanto.JPG
Agus Hermanto (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto merasa heran dengan sikap pemerintah yang menolak dana aspirasi.

"Kalau memang pemerintah tak mengusulkan (dana aspirasi) maka tak bisa (dibahas DPR)," kata Agus di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Agus mengungkapkan, setiap program yang dibahas di DPR atas pengajuan pemerintah, seperti halnya dana aspirasi.

"Yang mengajukan adalah pemerintah, jika pemerintah tak mengajukan maka apa yang mau dibahas di DPR. Sekali lagi jika pemerintah tak mengajukan dan tak menyetujui maka pasti dana aspirasi tidak ada," tegasnya.

Politisi Demokrat ini mengatakan, sebelumnya dana aspirasi ini sudah dibahas DPR agar dimasukan dalam Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP).

"Dana ini nantinya ditempatkan di APBN dan dilaksanakan dana alokasi khusus ke APBD, melalui pembahasan UU APBN," terang Agus.

Ia berdalih dalam rapat paripurna yang dilakukan pada Selasa (25/6/2015) kemarin, hanya sebatas membahas mengenai payung hukum untuk program UP2DP.

"Ini harus betul-betul seide pemerintah dan DPR. Kemarin yang disampaikan DPR belum pada tingkat menempatkan dana aspirasi ke APBN, kemarin hanya payung hukum untuk pelaksanaan UP2DP," tandasnya.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menyatakan bahwa Presiden Jokowi menolak dana aspirasi.(yn)

tag: #dana aspirasi  #dpr  #pemerintah jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...