Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 25 Jun 2015 - 13:54:41 WIB
Bagikan Berita ini :
Dana Aspirasi

Misbakhun Pastikan Uang Rp 20 M Tak Dipegang Anggota DPR

42Misbakhun-hilman-tscom.jpg
Misbakhun (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPRRI Misbakhun meminta publik tidak khawatir akan ada penyalahgunaan terhadap dana aspirasi oleh anggota dewan. Menurutnya, dana aspirasi senilai Rp 20 miliar tidak dikucurkan melalui para anggota DPR.

‎"Tolong diluruskan anggota DPR tidak pegang dana Rp 20 M. Dana ini kita integrasikan dari dapil," ujar Misbakhun di Gedung DPRRI, Jakarta, Kamis 25/6/2015).

Dijelaskan Misbakhun, sebenarnya DPR hanya memiliki hak melakukan serap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan yang selanjutnya akan diusulkan kepada pemerintah. Karena itu, ia menjelaskan bahwa realisasi dana aspirasi tersebut nantinya akan menjadi kewenangan pemerintah.

"Itu sepenuhnya kewenangan pemerintah. Kita serahkan ke pemerintah, nanti aspirasi itu diserahkan pemerintah. Penggunaan dana dan sebagainya kita tidak ada.‎ Perhatian catatan kita pada aspirasi masyarakat ini. Kita tidak ingin ambil alih rencana pembangunan pemerintah‎," ungkapnya.

Seperti diketahui, hampir seluruh Fraksi mendukung realisasi dana aspirasi. Tercatat hanya tiga Fraksi yang menolak yakni F-PDIP, F-Nasdem dan F-Hanura. Sedangkan Demokrat akan bersikap setelah pemerintah memberikan sikap atas dana aspirasi tersebut.(yn)

tag: #dana aspirasi  #anggota dpr  #misbakhun  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...