Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 11:24:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Hasil Uji Kelayakan Calon Panglima TNI dan KaBIN Diparipurnakan

69MahfudzSiddiq-indra-tscom.JPG
Mahfudz Siddiq (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini, Jumat (3/7/2015) menggelar sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan hasil keputusan fit and proper test calon Panglima TNI dan kepala Badan Intelijen Negara (BIN), yang telah dilakukan Komisi I DPR.

Komisi I DPR telah menyepakati Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Sutiyoso sebagai Kepala BIN, yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq membacakan hasil keputusan Komisi I terhadap surat Presiden Jokowi terhadap pencalonan KaBIN dan Panglima TNI.

"Komisi I memutuskan menyetujui pemberhentian Panglima TNI Moeldoko dengan itu kami sangat apresiasi dengan kinerja dia selama ini," kata Mahfudz saat membacakan hasil keputusan Komisi I DPR di depan sidang Paripurna, Jumat (3/7/2015).

Selain itu, lanjut Mahfudz, Komisi I juga menyetujui calon Kepala BIN Sutiyoso.
"Komisi I juga sepakat atas pengajuan Presiden Jokowi atas calon KaBIN Sutiyoso," ungkapnya.

Setelah melaporkan hasil keputusan Komisi I di depan pimpinan paripurna, Mahfudz menyerah kepada pimpinan sidang Paripurna yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Bagaimana anggota dewan, apakah hasil keputusan Komisi I DPR kita setujui?," tanya Fahri. "Setuju," jawab anggota DPR.(yn)

tag: #sidang paripurna  #panglima tni  #kepala bin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...