Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 13:43:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR FPKB Sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Batang

40IMG_20150508_141908.jpg
Sosialisasi empat pilar oleh anggota DPR Fraksi PKB Yaqut Cholil (Sumber foto : Ahmad Hatim/TeropongSenayan)

BATANG (TEROPONGSENAYAN) - Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat di tengah pengaruh berbagai paham radikalisme yang berusaha memecah belah masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRRI dari Fraksi PKB Yaqut Cholil saat acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan masyarakat di Pondok Pesantren Roudhotut Tholibin, Bawang, Batang, Selasa, (7/7/2015).

Yaqut mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi ruh utama bagi kehidupan warga negara di Indonesia. Menurutnya, hal itu dapat menjadi modal bagi kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena itu, empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi mutlak untuk terus menjadi filosofi dan pandangan hidup bagi masyarakat dan warga negara Indonesia, khususnya di Batang," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TeropongSenayan, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, Yaqut juga menekankan agar masyarakat tetap menjalankan ketaatan hukum dalam menjaga ketertiban umum. Sehingga, kedamaian dalam kehidupan sosial di masyarakat bisa terwujud.

"Kendati seringkali ada beda pandangan, kita harus dapat saling menghargai berbagai perbedaan. Sehingga, perbedaan akan justru saling melengkapi kehidupan kita sebagai entitas bangsa Indonesia. Tidak ada kekerasan apapun, terciptanya situasi yang kondusif dan kehidupan berjalan semakin produktif," paparnya.(yn)

tag: #empat pilar  #yaqut  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...