Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 14:47:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Marzuki Alie Salahkan Pemerintah Soal Jebloknya Kinerja DPR

79GedungDPRindra-tscom3.JPG
Gedung DPR (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengkritisi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pasalnya, selama masa sidang sampai empat kali, DPR baru menghasilkan dua Undang-Undang (UU), yaitu UU Pilkada dan UU Pemda.

"Bisa saja kesalahan itu di pihak pemerintah. Jadi kalau tidak ada produk UU itu bukan berarti kesalahan DPR, bukan juga. Kenapa? Kalau pihak pemerintah tidak siap membahas, ya UU tidak selesai juga," kata Marzuki saat dihubungi, Rabu (8/7/2015).

Politisi Demokrat itu pun menghimbau agar segera dilakukan evaluasi untuk mencari penyebab target legislasi DPR menjadi terhambat. Hal ini menurutnya, tidak bisa serta merta menyalahkan DPR saja.

Lebih lanjut ia meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kepentingan rakyat melalui target legislasi RUU ini.

"Karena ketentuan konstitusi kita itu ya harus bersama pemerintah. Kecuali kewenangan UU oleh DPR, dan DPR tidak perlu meminta persetujuan, tapi pemerintah bisa mem-veto UU kalau tidak setuju," tuntasnya.(yn)

tag: #marzuki alie  #legislasi drp  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...