Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 12 Jul 2015 - 17:01:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Cantik Ini Masih tak Percaya Jokowi akan Minta Maaf ke PKI

6untitled.JPG
Arzeti Bilbina (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina mengatakan bahwa tidak mungkin Presiden Joko Widodo bakal meminta maaf kepada keluarga PKI. Pasalnya Jokowi adalah orang yang paling sensitif dengan kondisi bangsa sekarang ini.

Lagi pula, ujar Arzeti, isu permintaan maaf kepada keluarga PKI baru sebatas wacana.

"Itu kan baru wacana saja. Tapi tidak mungkin lah, Pak Jokowi itu orangnya sensitif," kata Arzeti kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Sebelumnya, dikabarkan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan pada 15 Agustus 2015 mendatang akan meminta maaf kepada keluarga PKI.

Sontak kabar tersebut menuai kritikan, salah satunya dari mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen. Menurutnya, apabila langkah itu dilakukan artinya pemerintah mengakui seluruh rakyat Indonesia bersalah.

"Kalau pemerintah minta maaf, berarti pemerintah mengakui dirinya salah dalam peristiwa 1965. Termasuk juga pemerintah mengakui Angkatan Darat bersalah, NU bersalah, Muhammadiyah bersalah dan seluruh rakyat Indonesia bersalah terhadap PKI dalam tragedi tahun 1965," kata Kivlan beberapa waktu lalu. (iy)

tag: #arzeti bilbina  #jokowi minta maaf ke pki  #jokowi  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...