Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 12 Jul 2015 - 17:09:46 WIB
Bagikan Berita ini :
Imbas Erupsi Gunug Raung

DPR Desak Kemenhub-Maskapai Segera Ambil Langkah Konkret

29untitled.JPG
Gunung Raung masih terus erupsi yang mengakibatkan terganggunya penerbangan pesawat di rute tersebut (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi V Fary Francis mendesak semua pihak berwenang seperti Kementrian Perhubungan, operator bandara, maskapai penerbangan dan BMKG, segera mengambil langkah konkret untuk berkordinasi dalam mendapatkan prediksi/peringatan dini perihal perkembangan erupsi gunung raung. Pihak-pihak tersebut juga harus memerhatikan pengaruhnya terhadap penerbangan.

Selain itu, dia juga meminta pendirian posko layanan yang berfungsi antara lain memberikan layanan informasi kepada masyarakat yang akan mengambil penerbangan dengan rute yang melewati sekitar erupsi gunung raung.

"Saya meminta pihak operator bandara dan maskapai penerbangan untuk mengambil langkah-langkah melindungi runway dan pesawat dari debu vulkanik serta segera membersihkan daerah bandara yang tertutup debu vulkanik," katanya dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (12/7/2015).

Seperti diketahui sejak Kamis (9/7/2015) malam abu vulkanik Gunung Raung sudah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Akibat abu tersebut, banyak penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan, terganggu. (iy)

tag: #gunung raung  #erupsi  #kemenhub  #penerbangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement