Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Senin, 03 Agu 2015 - 11:52:11 WIB
Bagikan Berita ini :
Berjasa kepada Bangsa

Din Minta 3 Tokoh Muhammadiyah Dijadikan Pahlawan Nasional

55Din-Syamsuddin-indra.JPG
Din Syamsudin (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyampaikan pidato sambutan pada pembukaan muktamar Muhammadiyah di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

Dalam sambutan pada acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, Din berharap pemerintah menjadikan tiga tokoh penting Muhammadiyah sebagai pahlawan nasional. Mereka yakni Kasman Singodimedjo, Ki Bagus Hadikusumo, dan Abdul Kahar Moezakkir.

"Muhammadiyah terlibat jauh sebelum negara ini hadir. Prof Kahar Moezakkir, Ki Bagus Hadikusumo, dan Kasman Singidimedjo memiliki peran kebangsaan yang nyata dalam PPKI atau BPUPKI. Bahkan Kasman Singodimedjo menjadi ketua komite nasional Indonesia pusat," ungkap Din.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun beranggapan wajar jika penghargaan pahlawan nasional disematkan pada ketiga tokoh tersebut. "Sudah sewajarnya memberi penghargaan kepada mereka. Segala persyaratan sudah siap," harap dia.

Din menegaskan, ormasnya memiliki komitmen tinggi pada Pancasila dan siap bersama elemen bangsa yang lain mengisi negara ini dengan program Pancasilais."Sesuai cita-cita nasional pendiri negara ini, menjadikan negara yang berdaulat adil dan makmur," pungkasnya.(yn/dbs)

tag: #din syamsuddin  #muktamar muhammadiyah  #tokoh muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...