Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 06 Agu 2015 - 09:54:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertumbuhan Ekonomi Kembali 'Jeblok', Jokowi Janji Genjot Belanja Negara

73Jokowi-facebook.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Perlambatan ekonomi Indonesia masih terus berlangsung. Hal tersebut tercermin dalam pertumbuhan ekonomi triwulan II-2015 yang kembali berada di level 4 persen. Badan Pusat Statistik (BPS), Rabu (5/8/2015) merilis pertumbuhan ekonomi triwulan II tahun ini hanya mencapai 4,67 persen. Angka pertumbuhan tersebut lebih rendah dari triwulan I-2014 lalu, yang tercatat sebesar 4,72 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan terus mengupayakan agar angka pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai tren positif di triwulan berikutnya.

"Kita perlu angka pertumbuhan yang lebih tinggi. Seperti yang saya pernah sampaikan sebelumnya bahwa “pahit bilang pahit, tantangan ekonomi akan makin berat sebelum membaik beberapa kuartal kemudian,” kata Jokowi di laman facebooknya, Rabu (5/8/2015).

Namun, lanjut Jokowi, sisi positifnya, pertumbuhan ekonomi di triwulan II ini mulai menunjukkan tanda stabilisasi yang diperlukan, untuk mencapai angka pertumbuhan yang lebih tinggi.

"Saat ini pemerintah terus bekerja keras untuk menggenjot belanja negara, stabilisasi harga, dan menarik investasi untuk mengatasi ekonomi jangka pendek," cetusnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, ke depan reindustrialisasi menjadi pilihan pemerintah. Tak lupa, terang Jokowi ekonomi kreatif harus menjadi mesin ekonomi baru Indonesia.

"Transisi ekonomi ini tidak instan, perlu proses. Ayo kita tetap bekerja saling bahu membahu," pungkas Jokowi.(yn)

tag: #pertumbuhan ekonomi  #bps  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...