Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 16:28:23 WIB
Bagikan Berita ini :

'Masalah Bangsa Ini Lebih Besar dari Kemampuan Menteri yang Baru Dilantik Jokowi'

96menteri-jokowi.jpg
Kabinet Kerja Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat politik Arbi Sanit menilai beberapa menteri baru hasil reshuffle kabinet sedikit lebih baik dari menteri kabinet sebelumnya. Arbi menilai nama-nama seperti Pramono Anung, Rizal Ramli, dan Darmin Nasution punya pengalaman, lebih senior, dan matang.

"Hanya saja persoalan ekonomi dan politik yang dihadapi bangsa ini jauh lebih besar dari kemampuan mereka. Apa yang akan mereka perbuat untuk menghadapi masalah ini," ujar Arbi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Arbi menambahkan, keadaan perokonomian global yang merosot tajam membuat Indonesia ikut melemah. Nilai tukar rupiah terhadap dolar terus merosot. Delam kondisi seperti ini Arbi memprediksi tak akan banyak yang bisa mereka kerjakan untuk menghadapi keadaan.

Tantangan di bidang politik dan demokrasi juga lebih berat di banding dengan kemampuan pejabat yang baru dilantik. Seperti kasus perseteruan Polri dan KPK yang sering muncul, Arbi pesimis Menkopolhukam yang baru akan mampu menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan KPK.

Berdasarkan masalah yang ada dan kemampuan pejabat yang dipilih, Arbi pesimis reshuffle kabinet yang dilakukan Jokowi mampu membuat pemerintahan lebih kuat dan lebih efektif.

"Bagi saya amat sulit untuk optimis,"ungkapnya, menandaskan.(iy)

tag: #reshuffle kabinet  #ekonomi indonesia  #politik indonesia  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...