Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 10:03:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kritikan Pertama Rizal Ramli Usai Dilantik Jadi Menteri

67rizal-ramli.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Rizal Ramli. Belum bertugas, namun dia sudah melayangkan kritikan terkait nama kementerian yang dipimpinnya.

Menurut Rizal, Kemenko Kemaritiman dinilai tidak cocok dengan kondisi Indonesia.

"Sebetulnya istilah yang lebih cocok bukan maritim tetapi Menko Maritim dan Sumber Daya karena di bawahnya ada ESDM dan Maritim Perikanan, ‎Pariwisata dan Perumahan‎," kata Rizal di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

‎Menurut Rizal nama tersebut juga sesuai dengan kondisi Indonesia yang untuk saat ini sangat kaya akan sumber daya alam dan juga yang tidak kalah penting sumber daya manusia yang masuk dalam kategori usia-usia produktif.

Hanya saja untuk saat ini dirinya tidak akan memprioritaskan perubahan nomenklatur tersebut mengingat tugas utama dalam jangka pendek dan menengah saat ini adalah membantu presiden dalam mewujudkan kembali kejayaan sektor maritim.

‎Dia juga mengungkapkan pesan Presiden Jokowi kepadanya dalam memimpin sektor maritim adalah menjadi sosok yang berpegang teguh pada misi pemerintahan dan tegas dalam segala hal.

"Presiden bilang, Mas Rizal kan orang yang visinya jelas. Kedua, berani, ya saya minta Mas Rizal lakukan apa yang Mas Rizal anggap penting untuk perubahan ke arah yang lebih baik," ucap Rizal seraya menirukan omongan Presiden Jokowi.

Sebagai tugas awal, Rizal mengaku akan berkoordinasi dengan beberapa menteri yang di bawah koordinasinya untuk memaparkan secara rinci prioritas yang perlu dikerjakan dan masalah-masalah apa yang dihadapi.

Dengan begitu, diharapkannya dia lebih mengetahui persoalan teknis untuk kemudian menentukan kebijakan yang dipastikannya akan lebih efektif.(yn)

tag: #rizal ramli  #menko kemaritiman  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement