Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 13:13:05 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Darmin Itu Era SBY. Dia Neolib. Kenapa Jokowi tak Pilih Era Sendiri?

49143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Effendi Simbolon menyebut perekonomian Indonesia kini berada di bawah kepemimpinan dua menteri koordinator dengan mazhab berbeda.

"Saya melihat pasca reshuffle kemarin ada Pak Rizal Ramli dengan mazhab kontra-neoliberal di Menko Kemaritiman dan ada Pak Darmin Nasution dengan mazhab neoliberalnya di Menko Perekonomian," kata Effendi di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (14/8/2015).

Effendi meyakini pasca dilakukan reshuffle keadaan ekonomi tidak akan mengalami perubahan, hal ini lantaran Jokowi salah memilih menteri dengan dua mazhab berbeda. Pasalnya, kata dia, sektor maritim yang dipimpin Rizal Ramli dengan ekonomi yang dipimpin Darmin Nasution semestinya berjalan linier atau selaras.

"Bagaimana Rizal Ramli yang kontra-neoliberal dengan Darmin Nasution yang neoliberal bisa nyambung. Susah dong satu kokpit krunya lain mazhab," ucapnya.

Dia menyatakan keberadaan orang dengan mazhab ekonomi neoliberal bertolak belakang dengan nawacita Jokowi. Dia menilai semestinya Jokowi bisa menunjuk orang di eranya sendiri untuk posisi Menko Perekonomian.

"Pak Darmin itu era SBY, jamannya Century Boediono dan Sri Mulyani. Pilih dong orang dari era sendiri," ujar dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menunjuk Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman dan Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian. (iy)

tag: #Reshuffle kabinet  #jokowi  #pasar  #neoliberal  #sby  #darmin nasution  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...