Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Minggu, 23 Agu 2015 - 14:58:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum PAN Ingatkan Jokowi: Indonesia Diambang Krisis Ekonomi

25Zulkifli-Hasan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Kondisi perekonomian Indonesia saat ini yang terus mengalami pelemahan mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan, salah satunya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dalam sambutan peringatan HUT ke-17 PAN di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar Bandung, Minggu (23/8/2015), Zulkifli meminta pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membiarkan kondisi ekonomi yang berpotensi terus memburuk.

"Saat ini Indonesia berada di ambang krisis ekonomi. Situasi yang tidak main-main dan sangat serius! Sejak reformasi 1998 kita belum pernah mengalami situasi ekonomi sesulit ini," kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, setiap hari masyarakat harus 'menjerit' lantaran sejumlah harga bahan pokok dan daging mengalami kenaikan yang tidak terkendali.

"Setiap hari kita cemas menyaksikan pergerakan rupiah yang terus melemah dan tidak ada tanda-tanda akan ada penguatan. Kita juga cemas mendengar perusahaan-perusahaan yang akan melakukan PHK atas karyawan mereka," sesalnya.

Ketua MPR RI tersebut menginstruksikan kepada seluruh kader PAN untuk bahu-membahu membantu warga yang mengalami kesulitan.

"Saya juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memiliki semangat kebersamaan dan sense of urgency yang kuat untuk mengatasi persoalan ekonomi," imbau Zulkifli.

Acara itu dihadiri sejumlah elite PAN, di antaranya Ketua Kehormatan Amien Rais, Sekjen DPP PAN Eddi Soeparno, Ketu Fraksi PAN DPR Mulfachri Harahap, Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto, Wakil Ketua DPR PAN Taufik Kurniawan, Wali Kota Bogor Bima Arya. Deretan artis yang bergabung di PAN yakni Anang dan Desy Ratnasari juga hadir.(yn)

tag: #krisis ekonomi  #ketum pan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement