Ragam
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 03 Sep 2015 - 15:49:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Polantas Ini Rela Berlutut di Hadapan Pelanggar Lalin

21polisi-berlutut.jpg
Dua polisi di China berlutut di hadapan pelanggar lalu lintas (Sumber foto : singaporeseen.stomp.com.sg)

HANDAN-CHINA (TEROPONGSENAYAN) - Tugas polisi lalu lintas (Lalin) tidaklah mudah. Ada saja pengendara yang kerap melakukan kesalahan, meskipun sudah diperingatkan berkali-kali.

Menasehati pelanggar lalu lintas memang tidak semudah yang dipikirkan. Ada saja elakan dari para pelanggar. Berbagai cara harus dilakukan agar pelanggar mau mengakui kesalahannya. Seperti yang dilakukan dua polisi China ini agar kedua pelanggar lalu lintas jera.

Inilah cara unik yang dilakukan oleh kedua polisi lalu lintas asal Hanwu Bridge di Handan, Provinsi Henan, agar membuat pelanggar lalu lintas jera. Kedua polisi yang sedang bertugas itu berlutut untuk memberikan penjelasan pada pelanggar lalu lintas tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 28 Agustus 2015 sekitar pukul 7.48 waktu setempat. Pengendara mobil yang bernama Feng Dong dan ibunya itu diberhentikan oleh polisi lalu lintas karena diketahui mengendara sambil mabuk.

Kemudian, ibu Feng keluar dari mobil dan berlutut sambil merangkul kedua kaki polisi itu untuk tidak menilangnya. Feng pun ikut berlutut pada polisi itu dengan memohon untuk tidak menilangnya.

Melihat hal itu, kedua polisi lalu lintas tersebut ikut berlutut sembari memberikan pengarahan bagi Feng Dong akan pentingnya patuh terhadap peraturan berlalu lintas dengan tidak mengendarai sambil mabuk.

Walaupun Feng Dong dan ibunya berlutut kepada polisi, tapi polisi tersebut tetap menilang mereka dengan denda sebesar 1000 RMB atau setara dengan Rp 2.200.000.

Aksi kedua polisi lalu lintas ini telah diabadikan dan videonya pun telah diunggah hingga menjadi heboh di sosial media.

Ketegasan memang perlu, tapi penegakan kesalahan tidak selalu menggunakan cara kekerasan.(yn/b1)


Sumber: singaporeseen.stomp.com.sg

tag: #polisi china  #china  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Anggota Fraksi Gerindra Sambut Baik Diluncurkannya Warung Parlemen 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Tuesday, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rahmat Muhajirin, mengapresiasi diluncurkannya program Warung Parlemen (Tserap Aspirasi) yang digagas media ...
Ragam

7 Hari Pasca Kerusuhan,  142.441 WNI di AS Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kuasa Usaha Ad-Interim/Wakil Duta Besar RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto mengatakan, seluruh WNI di AS yang berjumlah 142.441 orang saat ini berada dalam kondisi aman ...