Berita
Oleh untung suryo pada hari Jumat, 04 Sep 2015 - 11:25:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Effendi Simbolon: Jangankan PAN Semua Partai Dukung Pun Tak Bisa Memperbaiki

42effendi simbolon.jpg
Effendi Simbolon (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengatakan, jangankan cuma PAN yang bergabung ke pemerintah, semua partai ini mendukung pemerintah belum tentu bisa menolong kondisi ekonomi tanah air sekarang.

"PAN itu di parelemen nomor berapa, cuma di urutan ke lima, ya maaf saja, semua mendukung pemerintah pun belum tentu bisa membaik," katanya, Jumat (4.9/2015).

Soal parpol itu murni politik, padahal investor memandang politik di Indonesia tidak ada masalah. Bukan seperti Malaysia yang dipartai pemerintah ada tiga kubu bertikai.

Baca juga :Rupiah Ambruk, Anggota PDIP Minta Jokowi Turun dari Jabatan Presiden

"Yang jadi masalah adalah pemimpinnya, investor tidak percaya dengan kepemimpinan Jokowi-JK. Masalahnya itu, jadi kalau pun dukung pemerintah semua belum tentu bisa baik," katanya lagi.

Benar kata Presiden Jokowi, lanjut anggota Komisi I DPR ini, Indonesia sekarang duaitnya banyak. Hasil dari pengalihan subsidi jumlahnya besar, hasil dari pinjaman juga besar. "Tapi fiskalnya khan tidak jalan karena semua ragu dengan kondisi sekarang," tambahnya.

Politik sekarang jalan, tidak ada masalah, meski ada KIH dan KMP semua sudah dimakan dan bagi-bagi kekuasaan sampai habis. Sayangnya, lanjut Effendi, meski sebagai pemenang pemilu, PDI Perjuangan hanya jadi penonton.

"Itu pun penonton tanpa karcis yang bisanya hanya ngintip dari luar," terangnya lagi.(ss)

tag: #PAN  #Tak Menolong  #tanpa karcis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...