Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Sep 2015 - 15:57:26 WIB
Bagikan Berita ini :

KPU Harus Desak PDIP Agar Mengganti Kadernya di DPR yang Jadi Menteri

73menteri-rangkap.jpg
Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, dan Puan Maharani (Sumber foto : Atto Kuat/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrat meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendesak PDIP agar segera melakukan pergantian atas tiga kader partai moncong putih tersebut yang sudah diangkat menjadi menteri.

"Saran saya KPU segera mengeluarkan surat teguran pada partai pengusung (PDIP) agar segera melakukan pergantian atas kader PDIP yang sebelumnya anggota DPR saat ini menjabat sebagai menteri," kata Dede saaat berbicang dengan TeropongSenayan di gedung DPR, Rabu (9/9/2015).

Ketua Komisi IX DPR ini mengatakn, sebetulnya rangkap jabatan menteri tersebut juga tidak lepas dari kelalaian pemerintah dalam mengatur administrasi negara.

"Administrasi negara itu menggatakan jika seseorang bertugas di eksekutif maka dirinya harus mengundurkan diri dari jabatan yang lainnya termasuk anggota DPR. Artinya semua ini harus bisa langsung diurus," tuturnya.

Meski demikian, Dede mengaku telah mendapatkan informasi bahwa ketiga orang anggota DPR dari PDIP yang sudah menjadi menteri sudah tidak lagi mendapatkan gaji.

"Memang masalah gaji saya denger dari kawan-kawan sudah di setop. Tapi masalah PAW ini harus di perjelas karena ini sesuai atministrasi kenegaraan," ungkapnya.

Mantan aktor film laga itu berujar bahwa DPR tidak bisa memproses sebelum adanya surat pergantian antar waktu dari DPP PDIP dan KPU.

"PAW itu kewenangan dari partainya yang mengusung bersama KPU. Artinya ada peraturan-peraturan di KPU lalui kemudian partai pengusungnya akan mencalonkan atau mengantikan calon lain sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada," tandasnya.

Seperti diketahui, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, dan Pramono Anung merupakan pejabat di kabinet Jokowi-JK sekaligus anggota DPR periode 2014-2019. Sampai saat ini mereka masih rangkap jabatan dan belum ada pergantian mereka sebagai anggota DPR.(yn)

tag: #menteri pdip  #pdip  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...