Ragam
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 14:20:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Beberapa Musibah yang Menyertai Kehadiran Presiden Jokowi

59jokowi (ik) 10.13.11 am 1_1428762333287.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tak ada yang menginginkan musibah. Namun juga tak ada yang bisa menghindar. Tak terkecuali juga Presiden Jokowi. Hanya saja, sejak menjadi presiden tercatat ada lima musibah yang menyertai kehadirannya.

1. Anggota TNI Jatuh Saat Atraksi Dihadapan Presiden Jokowi

Saat menghadiri acara pembaretan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, kehadiran Presiden Jokowi ditandai terjadinya musibah yaitu seorang anggota anggota Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI terjatuh dari Gedung Sudirman.

Baca juga :Saat Musibah di Masjidil Haram, Presiden Jokowi Mendarat di Jeddah

Korban anggota Satlgulor Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) bernama Sertu (Mar) Elias gagal mengurai tali saat melakukan atraksi penyelamatan sandera oleh teroris di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (16/04/2015) pukul 09.15 WIB. Elias terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit.

2. Tukang Becak Meninggal Usai Antar Tamu Pernikahan Putra Presiden Jokowi

Saat Presiden Jokowi menggelar acara pernikahan putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda, Kamis (11/6/2015) petang, seorang tukang becak meninggal usai mengantar tamu.

Baca juga :Ini 33 Korban Asal Indonesia Akibat Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Sutarmin, tukang becak warga Dusun Tunjungan, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen ditemui rekannya oleng dan terjatuh sesaat usai mengantar tamu Presiden Jokowi. Menurut dokter Krisnandar, tukang becak itu meninggal karena gangguang medis non trauma.

3. Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Terjadi Musibah Tabrakan di Tol Cipali

Sabtu (14/6/2015) Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalan tol Cipali sepanjang 116,75 kilometer di Purwakarta, Jawa Barat. Hanya selang beberapa jam sebuah mobil Avanza warna hitam nomor polisi B 1246 UZM arah Cikampek mengalami kecelakaan.

Baca juga :Duh,Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Gagal Yakinkan Pasar

Body bagian belakang mobil terlihat rusak berat. Keempat rodanya pecah. Menurut keterangan petugas di jalan tol yang tidak mau disebutkan namanya mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Kecelakaan ini merenggut sejumlah korban nyawa penumpang mobil tersebut.

4. Saat Musibah di Masjidil Haram, Presiden Jokowi Mendarat di Jeddah

Badai dan musibah terjadi bersamaan saat Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Jeddah, Jumat petang (11/9/2015). Bahkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis batal menjemput di Bandara. Presiden Jokowi bersama rombongan langsung ke istana raja.

Baca juga :Sebut Bangsa Pisang, Staff Ahli JK Harus Minta Maaf!

"Ada badai luar biasa kencang, tidak cuma di Makkah tapi di Jeddah juga, Pak Jokowi juga pas mendarat," ujar Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama, Sabtu dini hari (12/9/2015) dari Jeddah, Arab Saudi. Sebanyak 107 orang meninggal, dua diantaranya asal Indonesia pada musibah itu.(ris)

tag: #jokowi  #musibah  #mekkah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...