Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 15:15:01 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN: Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Gagal Yakinkan Pasar

93143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PAN, Achmad Hafisz Tohir mengatakan bahwa paket kebijakan ekonomi Jokowi kurang maksimal.

"Sudah cukup baik, namun belum bisa secara langsung menjawab peliknya persoalan ekonomi saat ini karena memang paket tersebut tidak langsung bekerja terhadap mekanisme pasar, ditambah pelaku ekonomi di kabinet Jokowi tidak acceptable dengan pasar," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Jadi, lanjut dia, apapun konsepnya sulit penetrasi ke pasar. Saat ditanya apakah pemerintahan Jokowi gagal memulihkan keterpurukan nilai tukar rupiah, Hafisz mengatakan bahwa sepenuhnya kebijakan tersebut tidak maksimal.

"Tidak semuanya gagal, namun sebagian telah gagal. Neraca pembayaran akan terus tertekan, export melambat, dan akibatnya devisa tertekan untuk bayar import dan intervensi dollar. Daya beli menurun dong kalau dollar naik, karena rupiah akan terdevaluasi terhadap dollar yang menjadi salah satu acuan alat bayar RI saat ini selain yuan dan yen," papar dia.

"Sekarang pegang Rp100 ribu sama saja dengan pegang Rp70 ribu doang, ini pertanda daya beli rakyat menurun. Belum lagi akibat listrik dan BBM dinaikkan oleh rejim zolim pemerintahan ini, semakin membuat terkapar rakyat tidak berdaya," tegasnya. (iy)

tag: #paket kebijakan ekonomi jokowi  #jokowi  #ekonomi indonesia  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...