Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 21:57:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Dianggap Curi Start Kampanye, Teman Ahok Akan Dilaporkan ke Polisi

34P_20150728_120640.jpg
Posko Teman Ahok di Mall (Sumber foto : Diyah Kusumawardhani/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pasukan relawan Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, akan dilaporkan ke kepolisian karena dianggap telah mencuri start kampanye pemilihan gubernur DKI yang sedianya baru akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) Bastian P Simanjuntak, dalam keterangan tertulis yang diterima TeropongSenayan di Jakarta, Senin (21/9/2014).

“Jika sampai akhir bulan ini masih saja ada pengaduan warga DKI mengenai aktifitas-aktifitas kampanye Teman Ahok yang mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga, maka GEPRINDO akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu maupun ke pihak kepolisian,” tulisnya.

Hal ini berangkat dari pengaduan warga DKI kepada GEPRINDO baik melalui surat elektronik maupun secara lisan. Warga, menurut Bastian, bereaksi atas banyaknya video kampanye Teman Ahok yang tersebar di media sosial. Tak hanya itu, warga juga mengadu bahwa mereka merasa risih atas pendirian posko Teman Ahok di banyak mall di DKI dan juga di pemukiman-pemukiman penduduk.

Aktivitas Teman Ahok ini, menurut Bastian, telah melanggar aturan Pemilu yaitu yang diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 2015 dan PKPU Nomor 7 tahun 2015 dimana dalam aturan tersebut jelas tertulis bahwa kegiatan kampanye di luar jadwal yang telah di tentukan oleh KPU adalah merupakan kegiatan yang dilarang.

“Video kampanye Teman Ahok yang ‘nyuri start’ itu menurut saya sangatlah tidak pantas. Dimana Ahok dicitrakan sebagai orang yang paling bersih, paling berani, dan selalu benar. Padahal pada saat yang bersamaan Ahok mendapatkan Rapor Merah oleh BPK,” tulis Bastian.

Oleh karenanya, ia meminta kampanye Teman Ahok dihentikan agar tak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat Jakarta.

“Jadi, tolong segera dihentikan kampanye-kampanye Teman Ahok, agar tidak menimbulkan kegaduhan baik itu di Sosmed maupun di tempat-tempat umum,” demikian Bastian. (mnx)

tag: #Teman Ahok  ##TemanAhok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...