Jakarta
Oleh untung suryo pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 06:52:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Teman Ahok Sesumbar, Tanpa Parpol Mampu Bungkam Gerindra

46teman ahok.jpg
Teman Ahok (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok sesumbar calonnya tidak perlu kendaraan politik untuk maju sebagai calon gubernur 2017 nanti.

Bukan itu saja, Teman Ahok juga akan membungkam Partai Gerindra di Jakarta. "Target kita maju tanpa kendaraan politik dan mengalahkan Partai Gerindra di DKI," kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia, Rabu (30/9/2015).

Target mengalahkan Gerindra di DKI ini terutama karena termotivasi ucapan Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra M Taufik. "Kami berterima kasih kepada Pak Taufik yang telah memotivasi kami," ujar Amalia lagi.

Teman Ahok ingin membuktikan bahwa Ahok bisa maju tanpa harus bernegosiasi dengan partai politik tertentu. Mereka juga yakin masyarakat Jakarta akan mendukungnya. "Kami ingin membalikan asumsi Pak Taufik," ujar dia.

Dia mengaku saat ini, jumlah KTP yang dikumpulkan Teman Ahok 251.314 KTP. Amalia optimistis, mereka mencapai target mengalahkan suara Partai Gerindra di akhir tahun ini bahkan memenuhi syarat syarat dukungan yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan syarat dukungan calon perseorangan menggunakan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya, bukan jumlah keseluruhan masyarakat di suatu daerah.

Dalam sidang putusannya Ketua MK Arief Hidayat mengungkapkan, persentase syarat dukungan tidak dapat didasarkan pada jumlah penduduk karena tidak semua penduduk punya hak pilih.(ss)

tag: #teman ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...