Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 09:08:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Shalat Idul Adha di Kalsel, JK di New York

33unnamed2.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah bersama masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit mengatakan, Presiden dan rombongan yang menyertainya akan berangkat menuju Banjarmasin Rabu (23/9/2015) pukul 08.30 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.

Kali ini Presiden didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dini hari tadi telah bertolak ke New York untuk menghadiri sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kalla pun diagendakan akan menunaikan shalat Idul Adha di masjid Al Hikmah, 31st Avenue, Astoria, New York pada Kamis (24/9/2015) esok.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah, JK yang didampingi oleh istrinya Mufidah Kalla akan melaksanakan sholat ied dengan mengenakan kemeja koko serta peci hitam. Usai menunaikan shalat Idul Adha, JK kemudian diagendakan akan berkunjung ke KJRI di New York bertemu dengan warga Indonesia.

"Setelah solat kunjungan ke KJRI di New York bertemu dengan warga Indonesia, sekitar jam 12," kata Husain, Rabu (23/9/2015).

Untuk diketahui, Wapres JK melakukan kunjungan kerja di New York dari 23 September hingga 4 Oktober mendatang. Selain menghadiri sidang umum PBB, Kalla akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di New York, serta bertemu para pengusaha. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dilaporkan juga akan turut mendampingi JK dalam sidang umum PBB nanti.(yn/ant)

tag: #idul adha  #jokowi  #jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement