Berita
Oleh untung suryo pada hari Kamis, 24 Sep 2015 - 18:20:48 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Tempat Musibah Mina Bukan Jalur Indonesia

18jamaah1.jpg
suanana di lokasi musibah jamaah haji (Sumber foto : ist/departemen pertahanan Saudi)

MINA (TEROPONGSENAYAN) -Jalan tempat terjadinya musibah jamaah haji sebelum melempar Jumrah, bukan di jalur Indonesia. Kalau pun ada korban dari jamaah Indonesia, mungkin mereka jamaah yang memisahkan diri dari rombongan.

"Itu jalur jamaah asal Mesir dan Afrika, kalau pun ada jamaah Indonesia yang jadi korban mungkin karena memisahkan diri," kata Ketua Komisi VIII DPR Saleh Daulay yang dihubungi saat sedang melakukan pengawasan penyelenggaraan haji di Makkah, Kamis (24/9/2015).


Memang sampai saat ini belum ada konformasi mengenai jamaah yang jadi korban. Karena pemerintah Saudiagak tertutup untuk hal seperti ini meskipun diminta dari isntansi resmi. "Pemerintah Arab Saudi ini kan agak susah membukan hal seperti ini, jadi memang memerlukan waktu yang lama untuk memastikan data korban ini," jelasnya.

Kalau soal jalur terjadinya musibah, kata Saleh, dirinya sudah berkomunikasi dengan petugas keamanan jamaah haji Indonesia Letkol Mukhlis. Dan memang dipastikan bahwa jalur terjadinya musibah bukan yang dilewati jamaah Indonesia. "Mudah-mudahan tidak ada jamaah dari kita," katanya.(ss)

tag: #musibah mina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement