Berita
Oleh untung suryo pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 06:46:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Tragedi Mina, Hingga Tadi Malam 863 Jamaah Meninggal

12mina.jpg
Petugas berusaha menyelamatkan korban MIna (Sumber foto : ist/reuters)

MINA (TEROPONGSENAYAN) -Data korban meninggal sampai tengah malam berdasarkan twitter resmi Kementrian Pertahanan Sipil Arab Saudi sudah mencapai 863 orang jamaah.

Data tersebut terus berubah nyaris hampir setiap menit. Karena data yang dirili pada sekitar pukul 08.00 WIB korban meninggal baru 717 orang jamaah.

Para korban tewas dan luka dilarikan ke beberapa rumah sakit menggunakan ratusan ambulan yang bergantian datang. Sebagian korban insiden di Jalan King Arab 204 diantaranya dibawa ke Mina Al Jirz Hospital, Kamis (24/9). Bagi korban yang kemungkinan masih bisa tertolong dibawa ke IGD dan ICU.

Tapi karena banyaknya korban sehingga rumah sakit tersebut kewalahan menangani hingga harus dibawa ke rumah sakit lain. Selain meninggal dan luka sejumlah korban mengalami dehidrasi karena panasnya cuaca.

Perawat berusaha membasahi tubuh korban yang berbalut kain ihram itu dengan air sebagai bagian dari upaya pertolongan pertama. Hingga petang kemarin proses evakuasi dan pertolongan terhadap korban terus berlangsung.(ss)

tag: #musibah mina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement