Berita
Oleh untung suryo pada hari Kamis, 24 Sep 2015 - 17:28:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Korban Mina Terus Bertambah

35204.jpg
suasana saat jamaah hendak lempar jumrah (Sumber foto : istinmewa)

MINA (TEROPONGSENAYAN) -Sampai kini dikabarkan sudah 310 jamaah haji dinyatakan meninggal dunia dalam musibah lempar Jumrah, Mina. Jumlah itu, menurut Kantor Berita Alzajeera, diperkirakan akan bertambah karena belum semua korban terdata.

Belum diketahui penyebab arus ribuan jamaah bisa saling bertumbukan di satu titik dekat tenda-tenda di Jalan King Khalid, Mina.

Hingga berita ini dilansir, Kepolisian Saudi masih mengarahkan ribuan jamaah lain agar melalui rute alternatif menuju tenda. Belum ada informasi apakah diantara korban ada yang berasal dari Indonesia .

Tapi mayoritas korban kini sudah dibawa ke rumah sakit. Insiden ini terjadi akibat jamaah saling berdesakan hingga menyebabkan ada yang terjatuh dan saling injak.

Insiden terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat atau sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka diduga bertemu, saat jamaah yang kembali setelah melempar jumrah dan yang baru datang.

Lempar jumrah merupakan ritual ibadah haji yang harus diikuti oleh seluruh jamaah. Jumlah jamaah haji yang mencapai 2 juta orang secara bersamaan berada di satu tempat dalam waktu yang hampir bersamaan.(ss)

tag: #musibah mina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement