Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 29 Sep 2015 - 11:11:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Reaksi Istana Setelah Dikritik Singapura Soal Asap

18Singapura1.jpg
Kabut asap mengepung Singapura (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Istana Kepresiden Republik Indonesia menanggapi kritik yang dilontarkan Pemerintah Singapura terkait kiriman kabut asap dari Indonesia.

Hanya saja reaksi Istana tergolong lunak. Pasalnya Istana hanya meminta Singapura untuk tidak melupakan "kebaikan" Indonesia selama ini, yakni oksigen yang dinikmati Singapura berasal dari bumi Indonesia.

"Saya kira Singapura juga cukup menikmati lah selama ini, supply oksigen dari Indonesia selama 9 bulan," sindir Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Singapura diminta tidak lupa jika oksigen tersebut dihasilkan dari hutan-hutan dari Indonesia ketika tidak terjadi kebakaran.

"Kita juga tahu lah, banyak industri kebun, tambang, yang menyimpan hasil ekspornya di Singapura," imbuhnya.

Teten menegaskan memadamkan kebakaran hutan, terutama di lahan gambut, bukan hal sederhana. Menurutnya, ada sejumlah situasi yang membuat api tidak bisa tuntas dipadamkan dalam waktu cepat.

"Yang pasti, pemerintah tidak diam, usaha keras pemadaman terus dilakukan. Bahkan sekarang kami terus memikirkan bagaimana kebakaran hutan yang terus menerus selama 17 tahun ini bisa dihentikan."(iy)

tag: #kabut asap  #pemerintah singapura  #singapura  #indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement