Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 03 Okt 2015 - 14:50:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Gerindra Geram Berbagai Kebijakan Pemerintah Selalu Berubah

74Harry-Poernomo.jpg
Harry Poernomo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR Harry Poernomo merasa geram dengan berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggapnya tidak konsisten.

Misalnya saja, sebut dia, terkait wacana penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang baru mencuat sekarang ini, padahal harga minyak mentah dunia sudah mengalami penurunan dari sejak sebelumnya.

"Sekarang pemerintah sibuk berwacana turunkan harga BBM, telmi," sindir dia kepada TeropongSenayan, Sabtu (03/10/2015).

Selain soal harga BBM, lanjut Harry, kebijakan pembangunan moda transportasi kereta api cepat juga mengundang tanda tanya besar publik.

"Menteri BUMN menyatakan bahwa proyek kereta api cepat Jakarta Bandung tidak gunakan dana APBN. Ini hanya akal-akalan, pembodohan dan pembohongan publik. Kenyataannya dana dan aset BUMN tetap saja merupakan kekayaan milik dan tanggungan negara," tandas politisi Partai Gerindra itu.

Kalau ada kerugian dan kegagalan keuangan BUMN, akhirnya pemerintah juga yang akan turun tangan atau setor tambahan modal atau bailout.

"Belum lama pemerintah juga menambah modal semua BUMN melalui APBNP 2015, artinya apapun yang dilakukan BUMN akhirnya akan melibatkan juga APBN alias uang rakyat, Mentri BUMN hanya akal-akalan, patut kita pertanyakan apa yang melatar belakangi semua rencana tersebut, Proyek kereta api cepat tersebut semula sudah dibatalkan oleh Jokowi karena tidak feasible dan bukan kebutuhan esensial, kenapa berubah lagi," tandas dia.

Bahkan, Harry mengungkapkan, pemerintah Jepang merasa dikecewakan terkait proyek kereta api cepat tersebut karena dikalahkan secara tidak transparan.(yn)

tag: #kebijakan jokowi  #jokowi  #gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...