Berita

Revisi UU KPK, PP Muhamadiyah: Koruptor tidak Takut Tuhan

Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 11 Okt 2015 - 13:56:12 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

18ker4PWpKX1 (1).jpg

KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzhar Simajuntak mengatakan bahwa koruptor tidak pernah takut kepada Tuhan. Sebaliknya koruptor hanya takut pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jadi jangan heran, ujar Dahnil, bila koruptor sangat senang mendengar revisi UU KPK ini lantaran kewenangan KPK untuk menyadap bakal dilemahkan.

"Karena mereka (koruptor) enggak takut dengan Tuhan. Mereka lebih takut OTT (operasi tangkap tangan)," kata Dahnil di Kantor ICW, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2015).

Oleh karenanya, Dahnil meminta bagi pejabat negara untuk tidak takut disadap KPK bila merasa tidak mempunyai kasus korupsi. Bila takut disadap maka Dahnil menyarankan agar pejabat negara tersebut untuk mundur.

"Kalau takut disadap jangan jadi pejabat publik. Masa KPK harus fokus pada pencegahan. Pencegahan itu bisa dilakukan siapapun. Masyarakat sipil melakukan edukasi juga bisa dengan mendorong nilai-nilai kejujuran," paparnya. (iy)

tag: #Revisi UU KPK  #kpk  #koruptor  #tuhan  

Bagikan Berita ini :