Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 11 Okt 2015 - 13:56:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Revisi UU KPK, PP Muhamadiyah: Koruptor tidak Takut Tuhan

18ker4PWpKX1 (1).jpg
KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzhar Simajuntak mengatakan bahwa koruptor tidak pernah takut kepada Tuhan. Sebaliknya koruptor hanya takut pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jadi jangan heran, ujar Dahnil, bila koruptor sangat senang mendengar revisi UU KPK ini lantaran kewenangan KPK untuk menyadap bakal dilemahkan.

"Karena mereka (koruptor) enggak takut dengan Tuhan. Mereka lebih takut OTT (operasi tangkap tangan)," kata Dahnil di Kantor ICW, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2015).

Oleh karenanya, Dahnil meminta bagi pejabat negara untuk tidak takut disadap KPK bila merasa tidak mempunyai kasus korupsi. Bila takut disadap maka Dahnil menyarankan agar pejabat negara tersebut untuk mundur.

"Kalau takut disadap jangan jadi pejabat publik. Masa KPK harus fokus pada pencegahan. Pencegahan itu bisa dilakukan siapapun. Masyarakat sipil melakukan edukasi juga bisa dengan mendorong nilai-nilai kejujuran," paparnya. (iy)

tag: #Revisi UU KPK  #kpk  #koruptor  #tuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...