Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 16:26:12 WIB
Bagikan Berita ini :
Revisi UU KPK

"Tinggal Presiden Jokowi Mau Mundur atau Tidak"

56unnamed.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengutarakan bahwa revisi UU KPK merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah dengan dewan.

"Revisi UU KPK itu sudah masuk dalam Prolegnas 2015. Prolegnas itu adalah konsensus kesepakatan antara pemerintah dan DPR. Tidak boleh ada yang saling menuding di sini. Sebab itu sudah menjadi kesepakatan," ujar Benny di gedung DPRRI, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Selanjutnya, kata Benny, DPR tinggal menunggu sikap pemerintah terhadap draf revisi UU KPK yang dirumuskan DPR. Namun Presiden Jokowi diyakini akan menolak jika draf itu justru mengindikasikan pelemahan KPK.

"Sudah kesepakatan. Tinggal presiden mau mundur atau tidak, tergantung isinya. Saya yakin Presiden Jokowi akan menolak itu," cetusnya.

Politisi Partai Demokrat itu menegaskan, Fraksinya akan tetap menolak jika dalam draf revisi UU KPK mencantumkan pasal yang mengindikasikan pelemahan bagi KPK.

"Kalau memperlemah KPK jelas demokrat menolak," tandasnya.(yn)

tag: #draf uu kpk  #uu kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...