Berita
Oleh Bara Ilyas pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 20:18:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin Ingatkan DPR Jangan Terus Bikin Gaduh

85gedung-dpr-ri.jpg
Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pelaksana harian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Zainal Bintang mengaku gerah dengan kegaduhan yang terjadi di Senayan.

Bahkan, Zainal meminta para wakil rakyat di DPR menghentikan kegaduhan politik terutama terkait dari upaya sejumlah Fraksi di DPR yang ingin merevisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa kegaduhan politik hanya akan berdampak negatif bagi iklim ekonomi Indonesia yang tengah memburuk.

"Kegaduhan politik di Senayan hanya akan mengganggu stabilitas ekonomi. Tidak adanya kepastian hukum lantaran politik gaduh akan mengganggu investasi," kata dia Zainal di Jakarta, Senin (12/10/2015).

Tak hanya itu, Zainal juga mengingatkan agar para anggota DPR dapat mempertimbangkan manuver politik yang diambilnya dapat sejalan dengan upaya Pemerintahan Joko Widodo dalam menyehatkan perekonomian Indonesia.

"Teman-teman di DPR mohon hentikan manuver politik yang tidak ada essensinya," tandasnya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini wacana revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi sorotan dan kritikan publik.Wacana itu kembali mencuat setelah enam fraksi di DPR mengusulkan revisi UU nomor 30 Tahun 2002 itu masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2015. (iy)

tag: #revisi uu kpk  #kpk  #kadin  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement