Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 11:22:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPD Juga Tolak Revisi UU KPK

67KPK2.jpg
Kantor KPK (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tak hanya masyarakat dan aktivis antikorupsi yang menolak revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), anggota Parlemen sendiri tidak semuanya mendukung upaya itu.

Anggota Komite IV DPD RI Basri Salamah termasuk orang yang tidak setuju dengan revisi UU KPK. Ia meyakini upaya perubahan tersebut disponsori oleh orang-orang bermasalah yang menginginkan lembaga antirasuah itu tak punya taji lagi.

"Rencana revisi undang-undang KPK sesungguhnya adalah bagian dari upaya pelemahan tugas, fungsi dan kewenangan KPK secara kelembagaan. Dalam posisi seperti saat ini saja, korupsi masih merajalela apalagi diperlemah, mau jadi apa bangsa ini. Intinya saya menolak jika Revisi undang-undang KPK, itu melemahkan posisinya secara kelembagaan," ujar Senator asal Maluku Utara ini di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Basri mengatakan, KPK memiliki andil besar melaksanakan penegakan hukum negara dalam pemberantasan korupsi. Karena itu, seharusnya seluruh pihak menunjukkan dukungannya terhadap KPK untuk melawan koruptor.

"Langkah-langkah yang dilakukan selama ini oleh KPK telah menyelamatkan dan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa," ucapnya.(yn)

tag: #draf uu kpk  #uu kpk  #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...