Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 08:23:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei SMRC: Warga Jakarta Tetap Ingin Jokowi Jadi Gubernur DKI

73Jokowi-facebook.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Facebook Presiden Jokowi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada yang menarik dari hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Ternyata warga Jakarta menginginkan agar Joko Widodo (Jokowi), yang kini Presiden RI, menjadi gubernur DKI.

Nama Jokowi masih muncul dalam daftar calon gubernur periode 2017-2022 pilihan masyarakat DKI Jakarta. Dari 631 responden atau sekitar 79 persen dari total 800 responden, sekitar 0,9 persen masyarakat Jakarta masih ingin Jokowi duduk di kursi gubernur.

Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan, tidak ada nama yang diajukan kepada responden dalam survei tersebut, semua tokoh yang ada murni sebagai jawaban spontan dari masyarakat.

"Pilkada masih Februari 2017 nanti dan nama para calon belum stabil, kecenderungan pilihan lebih tepat diukur lewat jawaban top of mind alias spontan. Nama Jokowi muncul begitu saja dan itu wajar mengingat apresiasi kerjanya selama menjabat Gubernur DKI," ujar Djayadi dalam presentasi surveinya di hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Hasil survei menunjukkan keunggulan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini masih menjabat gubernur. Dengan angka 23,5 persen, Ahok jauh meninggalkan nama lain yang menjadi saingan terdekatnya seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, eks Gubernur Fauzi Bowo, mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Jokowi di urutan keenam. Survei tersebut dilakukan pada akhir Agustus 2015 lalu.(yn)

tag: #gubernur dki  #jokowi  #survei smrc  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...