Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 07:25:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Ratna Sarumpaet : Jokowi Sebaiknya Memundurkan Diri Saja

13ratna-sarumpaet1.jpg
Ratna Sarumpaet (kedua, kanan) dalam diskusi bertajuk‎ "Mau Dibawa Kemana Indonesia? Bangkit atau Bubar?" ‎di Gedung Joang 45, Jakarta, Kamis (15/10/2015). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis sosial Ratna Sarumpaet menilai, situasi bangsa ini sudah sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, ‎Indonesia sudah semakin jauh dari cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Menurutnya, tak ada penyelesaian yang bisa diharapkan dari kepemimpinan Jokowi-JK kecuali Jokowi jatuh.

"Bangsa ini selain darurat hutang juga darurat asap. Karena itu, ‎saya menyarankan agar Jokowi sebaiknya memundurkan diri saja, dari pada dijatuhkan rakyat," kata Ratna‎ dalam diskusi bertajuk‎ 'Mau Dibawa Kemana Indonesia? Bangkit atau Bubar?' ‎di Gedung Joang 45, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ia mengatakan, rakyat kian hari kian merasakan betapa bobroknya bangsa ini. Pasalnya, sistem sudah sedemikian dikuasai kelompok neo-liberalisme.

"Mau presiden‎ impor dari Amerika, gubernur impor dari Jerman, bupati impor dari Prancis akan sama saja selama kita tidak merubah sistem," ucapnya.

Bahkan, Ratna menyebut, situasi saat ini lebih berat dari krisis tahun 1998.

"Rakyat sesungguhnya sudah mulai sadar, kalau bangsa ini sedang sakit," tegas dia.

Karena itu, ajak Ratna, rakyat harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama-sama menyelamatkan situasi bangsa yang bobrok.

"Saya yakin, sebagian dari kita sudah menyadari, tapi karena belum terasa sakit sehingga merasa belum perlu bergerak untuk melakukan sesuatu," pungkasnya.(yn)

tag: #ratna sarumpaet  #jokowi turun  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...
Berita

Partai Nasdem Klaim Kehilangan Satu Kursi DPR Akibat Pengelembungan Suara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem mengaku kehilangan satu kursi DPR RI di salah satu daerah pemilihan (Dapil) akibat penggelembungan suara. Hal itu disampaikan anggota tim kuasa hukum partai ...