Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 18 Okt 2015 - 10:30:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Siti Zuhro Sarankan Jokowi Adopsi Budaya Mundur dari Jepang

28siti-zuhro_2.jpg
Siti Zuhro (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menyarankan Presiden Joko Widodo untuk mengadopsi dua budaya dalam kepemimpinannya saat ini. Dua budaya tersebut adalah budaya malu dan budaya mundur.

Menurut Siti Zuhro, budaya ini perlu dimiliki, terutama oleh seorang pejabat yang sudah menyadari ketidakmampuannya dalam melaksanakan amanah rakyat. Hal ini pula berlaku bagi Jokowi. Setahun kepemimpinannya yang tidak menghasilkan prestasi menggembirakan dan justru kebobrokan harus segera disadari sendiri oleh Jokowi.

"Budaya malu, budaya mundur harus ditradisikan. Enggak apa-apa jika Jokowi bilang, saya rela mundur, karena saya tidak kapable. Ini ekspresi kematangan kita," kata Siti Zuhro saat menjadi pembicara dalam Grup Diskusi Indonesia di Restoran PempeKita, di Tebet Dalam Raya Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (18/10/2015) malam.

Perempuan yang akrab disapa Wiwieq ini mencontohkan Jepang, sebuah negara yang sudah mentradisikan budaya malu dan budaya mundur.

"Budaya ini harus ditradisikan. Seperti di Jepang, perdana menterinya belum sebulan mundur," ungkapnya.

Selain Siti Zuhro, hadir dalam acara yang dipimpin Bursah Zarnubi ini antara lain Budayawan Ridwan Saidi, politikus senior Golkar Ariady Achmad, Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, dan aktivis senior Syahganda Nainggolan. (iy)

tag: #siti zuhro  #lipi  #jokowi  #pemerintahan jokowi-jk  #budaya malu  #budaya mundur  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...