Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 18 Okt 2015 - 14:10:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Bencana Asap Sudah Mulai "Singgah" ke Gorontalo

72270839_620.jpg
bencana asap (Sumber foto : Ist)

GORONTALO (TEROPONGSENAYAN) - Sudah dua terakhir ini sejumlah wilayah di Kota Gorontalo mulai diselimuti asap, akibat kebakaran ratusan areal hutan di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) Provinsi Gorontalo.

Ansar Ismail salah seorang lurah di Kota Gorontalo, Minggu (18/10/2015), mengatakan sejumlah warga yang bermukim di pegunungan sempat melapor, bahwa sejak dua hari terakhir ini melihat gumpalan asap serta kabut.

Mereka memperkirakan bahwa di lokasi tempat tinggal terjadi kebakaran lahan, namun setelah dilakukan pengecekan ternyata asap tersebut merupakan kiriman dari areal hutan yang sudah sekitar sepekan terbakar di Kabupaten Bone Bolango.

Begitu menerima informasi dan melihat langsung ada kabut yang disertai asap, segera berupaya untuk mengecek jangan sampai ada kebakaran lahan ataupun warga yang membakar areal perkebunanya, ternyata asap tersebut merupakan kiriman, kata Ansar.

Camat Kota Barat Tamrin Husain mengakui, bahwa sejak dua hari teakhir ini sudah menerima beberapa informasi baik dari lurah maupun masyarakat, tentang adanya asap dank abut yang merambah wilayah. (iy/an)

tag: #kabut asap  #bencana asap  #gorontalo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement