Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 22 Okt 2015 - 13:58:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kembali Bakal Dilaporkan RJ Lino ke Bareskrim, Masinton Santai

84masinton.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama Pelindo II Richard Joost (RJ) Lino kembali berencana melaporkan dugaan pencurian dokumen milik PT Pelindo II ke Bareskrim Polri oleh anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu.

Menangapi hal ini, Masinton mempersilakan RJ Lino melaporkan dirinya ke Bareskrim. Dia menilai, selama ini tindakan pihak Pelindo II sudah kelewatan seolah milik perorangan.

"Pelindo itu badan usaha milik negara. Semua kita bukan hanya DPR, kita rakyat, teman-teman pers juga punya investasi di sana. Kita wajib mengawasi itu sama-sama. Kalau dia mau lapor, laporkan," tantang Masinton saat dihubungi, Kamis (22/10/2015).

"Itu perusahaan publik milik negara. Bukan perusahaan kakek moyang Lino. Sampaikan, biar ada bahan lagi buat laporin," tambah politisi PDIP ini.

Sebelumnya, pengacara RJ Lino, Rudi Kabunang mengatakan, dokumen yang diduga dicuri adalah dokumen peminjaman aset PT Pelindo II berupa perabotan rumah kepada Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurutnya, Lino memang meminjamkan aset perusahaannya ke salah satu rumah milik Kementerian BUMN.

"Pihak Pelindo merasa ada dokumen keluar tanpa sepengetahuan. Sejauh ini, kami mengetahui dokumen itu dipegang oleh MP (Masinton Pasaribu, red). Kami akan melapor ke Bareskrim dalam satu atau dua hari ke depan," ujar Rudi di Kompleks Mabes Polri, Rabu (21/10/2015).

Saat ditanya siapa seseorang berinisial MP yang dimaksud, Rudi enggan menjawabnya. Namun, ketika wartawan menebak apakah MP yang dimaksud adalah salah satu anggota DPR RI, Rudi mengangguk.

"Yang harus ditegaskan, peminjaman itu tercatat di Pelindo. Artinya, peminjaman itu sudah sesuai prosedur, bukan gratifikasi seperti yang disebut-sebut di media," ujar Rudi di Jakarta.

Sebelumnya, Lino sempat melaporkan anggota DPR RI Masinton Pasaribu ke Bareskrim Polri. Lino melaporkan Masinton dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Dugaan pencemaran nama baik yang dimaksud adalah pernyataan Masinton yang menyebut Lino memberikan gratifikasi kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.(yn)

tag: #rj lino  #masinton pasaribu  #pelindo ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...