Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 12:52:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Desak Pansus Pelindo II Usut Sampai Tuntas Pihak-Pihak Terkait

60agus_hermanto.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan rekomendasi yang nantinya akan dikeluarkan Panitia Khusus (Pansus) kasus PT Pelindo II di DPR harus ditindaklanjuti pihak terkait.

"Rekomendasi harus dilaksanakan. Misalkan terjadi tindak pidana korupsi, lalu (rekomendasi) diserahkan ke penegak hukum, kalau tidak ditindaklanjuti aparat hukum dikenakan sanksi, karena sudah ada rekomendasi DPR," kata Agus Hermanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (23/10/2015).

Agus menyampaikan, rekomendasi yang diberikan Pansus Pelindo nantinya memang bukan serta merta langsung dilaksanakan, namun akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan terlebih dulu oleh pihak terkait.

"Pansus akan memanggil (pihak terkait) layaknya penyelidikan dilakukan, nanti ada yang disumpah juga, mengikuti kriteria peraturan perundang-undangan," kata dia.

Dia mengingatkan pembentukan Pansus Pelindo didasari atas adanya dugaan pelanggaran tindak pidana korupsi. Sejauh ini Pansus telah bekerja memanggil dan memeriksa pihak-pihak terkait kasus Pelindo II.

DPR menurut dia, berupaya mempercepat kerja Pansus Pelindo II sehingga bisa secepatnya menghasilkan rekomendasi, baik terhadap pemerintah maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian.

"Kalau Dirut A, atau Menteri B melanggar undang-undang maka pansus akan menyampaikan rekomendasi ke pemerintah. Kalau ada pelanggaran hukum diserahkan ke penegak hukum, KPK atau polisi," jelasnya. (mnx)

tag: #kasus Pelindo II  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...