Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 16:28:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Asap Tak Hilang Selama 7 Hari, DPD RI Desak Pemerintah Tetapkan Darurat Sipil

24kabut-asap-anak-sekolah.jpg
Anak Sekolah Berjalan di Tengah Kabut Asap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bencana asap yang melanda di provinsi Sumatera dan Kalimantan semakin lama semakin memprihatinkan. Untuk itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendesak jika pemerintah tidak bisa menghilangkan asap dalam waktu tujuh hari harus diberlakukannya darurat sipil.

"Jika dalam waktu 7 hari tak ada tanda-tanda berkurangnya asap, kami desak pemerintah berlakukan darurat sipil yang berlaku di daerah-daerah," ujar Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Farouk menambahkan, dalam penanganan bencana asap pemerintah masih terfokus pada pusat sehingga pemerintah daerah tidak punya wewenang yang luas untuk menangani bencana asap.

"DPD RI meminta agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan inpres agar Pemerintah Daerah meendayagunakan kemampuan daya dan dana dalam menanggulangi kebakaran hutan," jelasnya. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...