Berita

Sudah Banyak Makan Korban

PAN: Jokowi tak Perlu Malu Nyatakan Kabut Asap Sebagai Bencana Nasional

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 12:08:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27MELAWAN KABUT ASAPoke.jpg

Kabut asap (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub meminta Presiden Jokowi tak perlu malu menyatakan kabut asap sebagai bencana Nasional yang sedang melanda wilayah Kalimantan dan Sumatra. Pasalnya, kabut asap ini sudah memakan korban jiwa.
 
"Seharusnya Jokowi segera mengeluarkan peryataan agar masalah kabut asap ini sebagai bencana nasional, karena ini sudah menyangkut nyawa orang," kata Ayub di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).
 
 
Anggota Komisi III DPR RI ini juga melihat sejauh ini penanganan kabut asap yang dilakukan pemerintah kurang efektif. Sebab sudah sekian lama kabut asap ini tidak juga terselesaikan.
 
 
"Sudah darurat sipil, seharusnya kita harus ada penanganannya lebih efektif karena ini meyangkut nyawa orang. Apalagi donasi-donasi dari negara lain sudah peduli untuk meredakan asap ini," ucapnya.
 
Namun ia menyadari permasalahan kabut asap ini bukan perkara mudah untuk ditangani. Apalagi pada musim kemarau seperti saat ini yang menjadi faktor kendala dilapangan untuk memadamkan api.
 
"Memang agak sulit dipadamkan tidak semudah membalikan telapak tanggan, karena lahan gambut disana cukup tebal yang menyukitkan pemadaman," kata Ayub. (iy)
tag: #kabut asap  #bencana asap  #bencana nasional  #pan  #jokowi  

Bagikan Berita ini :