TSPartai
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 19:58:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Kesulitan Penuhi Kebutuhan Akibat Asap, PKS Kalteng Salurkan Bantuan

31photo(5).JPG
PKS Kalteng Serahkan Bantuan Untuk Warga Korban Kabut Asap (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

PALANGKARAYA (TEROPONGSENAYAN) - Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah yang terpapar bencana asap terus bergerak seiring diluncurkannya Gerakan Nasional Tanggap Asap PKS (#GentaPKS).

Ketua Umum DPW PKS Kalimantan Tengah, Heru Hidayat bersama tim menyerahkan bantuan berupa bahan pokok makanan ke warga yang terkena dampak akibat kebakaran di Desa Tanjung Pusaka, Kabupaten Pulang Pisau.

"Rata-rata mata pencaharian warganya bertani dan mencari ikan di sungai, namun dengan adanya kebakaran dan asap yang semakin pekat, aktivitas mereka terhenti dan mengalami kesulitan dalam perekonomian warga," terang Heru di Palangkaraya, Sabtu (24/10/2015).

Heru menyebut kondisi ini harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat. Akses yang sulit menyebabkan bantuan tidak tersalurkan dengan baik.

"Mereka butuh bantuan pokok dan kesehatan," ujar dia.

Heru mengingatkan agar penanganan bencana asap ini tidak terlambat. Sebab, masyarakat sangat berharap peran penting pemerintah baik daerah maupun pusat dalam mencari solusi taktis dan jangka panjang. PKS, papar Heru, sangat siap membuka diri membantu upaya pemerintah meringankan beban warga.

"Jika tidak bergandengan tangan akan banyak kendala, saatnya sinergi dengan masyarakat," ujar dia. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...