Opini
Oleh M.Hatta Taliwang pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 22:16:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah Solusi untuk Bangsa dan NKRI

4MHattaTaliwang.jpg
M Hatta Taliwang (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

1. Solusi Revolusioner

Gerakan massa sadar, militan (bukan bayaran) dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Lebih kurang 100 ribu massa selama seminggu menduduki DPR/MPR. Tekan agar mau berlakukan UUD 1945 dan Proklamasi (soal kelemahan UUD 1945 dan Proklamasi menyusul disempurnakan).

Sidang MPR resmi umumkan konstitusi Proklamasi dan UUD 1945 berlaku dan batalkan UUD amandemen 2002 yang telah mengacaubalaukan kehidupan bangsa dan negara (Prosedur Ketatanegaraannya silahkan diatur oleh ahlinya.Tapi substansinya kira kira demikian).

2. Solusi Lunak

Jokowi konsisten dengan konsep Trisakti. Berdaulat dalam politik, Mandiri dalam ekonomi dan Bekepribadian dalam budaya. Semua UU yang pro asing dibatalkan.

2.2 Segera tertibkan partai dan sistem kepartaian. Potong pintu masuk pemilik modal menguasai partai. Partai harus dibiayai negara. Kaderisasi partai dibenahi, yang tidak mau ikut agar dibubarkan.

2.3 Segera buat UU Pokok Sistem Ekonomi Nasional yang dapat menetralisasi/menjinakkan kebrutalan sistem ekonomi kapitalisme merampok di Indonesia.(*)

TeropongRakyat adalah media warga. Setiap opini/berita di TeropongRakyat menjadi tanggung jawab Penulis.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #hatta taliwang  #solusi merdeka  #uud 1945  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Prabowo dan Gaza Solidarity Encampment

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden terpilih Prabowo Subianto melakukan gerakan internasional melalui pikirannya yang dia suarakan di salah satu kolom majalah terbesar eropa, "the ...
Opini

Pesan Menggetarkan Tokoh Aktivis Indonesia: Menghidupi Diri dan Menghidupkan Demokrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam suatu pertemuan yang melibatkan para aktivis lintas angkatan beberapa hari lalu (2 Mei 2024), dikawasan Mampang, Jakarta Selatan, dr. Hariman Siregar, mantan aktivis ...