Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 09:51:44 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Minta Jokowi Segera Tetapkan Kabut Asap Sebagai Bencana Nasional

44pdip.jpg
PDIP (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, TB Hasanuddin menilai bahwa belum berakhirnya bencana asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan dikarenakan tidak maksimalnya penanganan yang dilakukan otoritas setempat.

"Pemerintah daerah belum melakukan upaya pencegahan dari awal," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Senin (25/10/2015).

Menurutnya, kondisi tersebut sudah tidak bisa dibiarkan. Ini mengingat bahwadampaknya bukan hanya di tingkat lokal tetapi juga regional di beberapa negara tetangga, bahkantingkat bahayanya untuk publik juga sudah sangat akut.

"Pemda sudah tidak mampu atasi ini, selayaknya diangkat menjadi bencana nasional, segera kerahkan semua potensi yang ada untuk mengatasinya," tandas dia.

Oleh karenanya,TB mendesakpemerintahan Jokowi untuk menjadikan bencana asap tersebut sebagai bencana nasional karena dampak yang ditimbulkannya sudah sangat luar biasa.

"Saran saya umumkan segera," tutup dia. (iy)

tag: #kabut asap  #bencana asap  #bencana nasional  #jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...